Analisis Kualitas Pelayanan Pengunjung Pada Penyelenggaraan Pameran Indobuildtech 2017 Di Indonesia Convention Exhibition (Ice) Tangerang Selatan
Abstract
Pameran INDOBUILDTECH adalah pameran bahan bangunan terbesar di Indonesia. Pameran INDOBUILDTECH mulai sejak tahun 2002 yang awalnya berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) hingga tahun 2015, sejak tahun 2016 pameran INDOBUILDTECH pindah lokasi ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang memiliki luas lebih besar dari tempat sebelumnya. Pameran INDOBUILDTECH juga memiliki kelebihan dari pameran-pameran sejenis lainnya yang tidak dimiliki oleh pameran lain. Oleh karena itu, studi ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan pada penyelenggaraan pameran INDOBUILDTECH 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif untuk menggambarkan kualitas pelayanan pada penyelenggaraan pameran INDOBUILDTECH 2017 dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Mei 2017. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 3,98, menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap pameran INDOBUILDTECH 2017 setuju.