Analisis Kualitas Pelayanan Pengunjung Pada Penyelenggaraan Pameran Indobuildtech 2017 Di Indonesia Convention Exhibition (Ice) Tangerang Selatan

  • Nurima Rahmitasari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Abstract

Pameran INDOBUILDTECH adalah pameran bahan bangunan terbesar di Indonesia. Pameran  INDOBUILDTECH  mulai  sejak  tahun  2002  yang  awalnya  berlokasi  di Jakarta Convention Center (JCC) hingga tahun 2015, sejak tahun 2016 pameran INDOBUILDTECH pindah lokasi ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang memiliki luas lebih besar dari tempat sebelumnya. Pameran INDOBUILDTECH juga memiliki kelebihan dari pameran-pameran sejenis lainnya yang tidak dimiliki oleh pameran lain. Oleh karena itu, studi ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan pada penyelenggaraan pameran INDOBUILDTECH 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif untuk menggambarkan kualitas pelayanan pada penyelenggaraan pameran INDOBUILDTECH 2017 dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Mei 2017. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu 3,98, menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap pameran INDOBUILDTECH 2017 setuju.

Published
2018-04-24
How to Cite
RAHMITASARI, Nurima. Analisis Kualitas Pelayanan Pengunjung Pada Penyelenggaraan Pameran Indobuildtech 2017 Di Indonesia Convention Exhibition (Ice) Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Pariwisata, [S.l.], v. 22, n. 3, p. 113-121, apr. 2018. ISSN 2599-0209. Available at: <https://jurnalpariwisata.iptrisakti.ac.id/index.php/JIP/article/view/1162>. Date accessed: 17 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.30647/jip.v22i3.1162.
Section
Article