Pengembangan Red Planet Hotel Pasar Baru Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing
Abstract
Tujuan dari kegiatan ini dilakukan adalah Red Planet Hotel Pasar Baru sudah cukup mapan dengan pendapatan yang di capai dengan penjualan kamarnya saja tetapi untuk memenangkan bisnis dengan kompetitor yang pada umumnya mempunyai meeting room belum dilaksanakan dengan baik. Langkah- langkah yang dilakukan dalam pengembangan Red Planet Hotel Pasar Baru melalui konsultasi dalam upaya meningkatkan daya saing. Pertama adalah Obsevasi dan pencarian Informasi yaitu mendapatkan data dari Sales and Marketing Red Planet Hotel Pasar Baru dan melihat potensi yang ada di Red Planet Hotel Pasar Baru. Kedua Pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan data hotel-hotel yang ada berdekatan dengan Red Planet Hotel dan kebutuhan dari pengunjung. Berdasarkan hasil dari pengabdian ini adalah Red Planet Hotel Pasar baru akan menambahkan fasilitas meeting room. Disamping itu pangsa pasar Red Planet Hotel Pasar Baru adalah pebisnis muda serta korporasi dan pemerintahan dimana memerlukan fasilitas ruangan meeting untuk menunjang kegiatan bisnis mereka. Pada umumnya ruangan meeting yang di butuhkan dengan kapasitas 50-70 orang. Diharapkan Red Planet Hotel Pasar Baru dapat menambahkan pendapatanya dengan penambahan ruang meeting dan menjadi nilai lebih dengan para pesaingnya.
Kata Kunci: Pengembangan Hotel, Ruang Rapat, Fasilitas Hotel