Pelatihan Pembuatan Keripik Berbahan Dasar Kulit Singkong dan Kulit Tampoi Kepada Desa Wisata Kranggan, Tangerang Selatan

  • Vasco Adato H. Goeltom Universitas Pelita Harapan
  • Kevin Gustian Yulius Universitas Pelita Harapan
  • Adrian Gurmilang Yohanes Universitas Pelita Harapan
  • Bella Devita Universitas Pelita Harapan

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat dilakukan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat, kepedulian ini ditunjukan dengan memberikan ilmu serta keterampilan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah  untuk mengenalkan dan mengajarkan masyarakat Desa Kranggan tentang manfaat dan cara mengolah buah tampoi dan kulit singkong, dan untuk memberikan pelatihan mengenai penggunaan kulit tampoi dan kulit singkong sebagai bahan dasar keripik. Oleh karena itu, untuk mendukung tujuan tersebut maka kegiatan pengabdian kepada masyarakat akan dibuat dalam bentuk workshop dengan memaparkan dan mempraktekkan cara pengolahan kulit tampoi dan kulit singkong. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Wisata Kranggan dan dapat dikembangkan menjadi usaha masyarakat yang lebih baik di kemudian hari.


Kata Kunci: Pengabdian  Kepada Masyarakat,  Keripik, Kulit Tampoi, Kulit Singkong

Published
2021-12-23
How to Cite
GOELTOM, Vasco Adato H. et al. Pelatihan Pembuatan Keripik Berbahan Dasar Kulit Singkong dan Kulit Tampoi Kepada Desa Wisata Kranggan, Tangerang Selatan. Jurnal Pemberdayaan Pariwisata, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 94-102, dec. 2021. ISSN 2715-923X. Available at: <https://jurnalpariwisata.iptrisakti.ac.id/index.php/JPP/article/view/1589>. Date accessed: 17 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.30647/jpp.v3i2.1589.