Pelatihan Pemanfaatan “Formula Clean” Dalam Pengemasan dan Alat Promosi Bagi Reseller Bahan Chemical Area di Sekitar Perumahan Veteran Bintaro, Jakarta Selatan

  • Wijayanti Dewi Prabandari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
  • Ervina Taviprawati Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
  • Andhika Aditama Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Abstract

Tujuan kegiatan ini adalah membantu usaha kecil mandiri yang menjual formula clean di area sekitar Veteran Bintaro Jakarta Selatan dengan cara mempromosikan apa yang dijual dalam bentuk kemasan yang menarik dan juga membuatkan poster yang menarik. Kegiatan ini  dilaksanakan  dalam  bentuk  bimbingan teknis secara online. Kegiatan pelatihan meliputi pembuatan promosi, pengemasan produk dan fungsi dari bahan chemical.  Lokasi kegiatan ini di Veteran Bintaro Jakarta Selatan.  Adapun  materi  pada  kegiatan pelatihan tersebut  adalah pengenalan produk bahan chemical, cara pengemasan, cara promosi melalui media sosial. Peserta pada  kegiatan  ini  berjumlah 21  orang  peserta  yang  terdiri  dari  pemilik  dan  para staf karyawan sejumlah 6 orang staf karyawan dan 15 orang  dari masyakat daerah Veteran Bintaro. Hasil dari kegiatan ini Para peserta mampu bekerja sama dengan baik dan puas akan pelatihan yang diberikan. Beberapa yang menjadi program usaha “Formula Clean” selanjutnya adalah menindaklanjuti saran yang diberikan oleh tim pelatihan dan akan merencanakan penyelarasan konten akun media sosial yang akan dibuat.                                                                                                 

Published
2022-12-26
How to Cite
PRABANDARI, Wijayanti Dewi; TAVIPRAWATI, Ervina; ADITAMA, Andhika. Pelatihan Pemanfaatan “Formula Clean” Dalam Pengemasan dan Alat Promosi Bagi Reseller Bahan Chemical Area di Sekitar Perumahan Veteran Bintaro, Jakarta Selatan. Jurnal Pemberdayaan Pariwisata, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 119-125, dec. 2022. ISSN 2715-923X. Available at: <https://jurnalpariwisata.iptrisakti.ac.id/index.php/JPP/article/view/1634>. Date accessed: 17 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.30647/jpp.v4i2.1634.